The Mirroring of Life

From 4 Days 3 Nights Upgrading To 5 Days 4 Nights

In Uncategorized on 18/10/2011 at 1:00 am
Desember 2009 adalah salah satu moment yang tidak terlupakan oleh gue dan ketiga sahabat gue, Faby (@FeLolowang), Ivone (@Ivedaissy), dan Rizka (@vandbrockh) -> yang terakhir nama account Twitter yang paling ga masuk diakal manusia
Kami menjelajahi Pulau Bali selama 4 hari 3 malam (rencananya) dalam suka dan duka, dalam kelaparan dan kekenyangan, dan didalam air dan darat ☺

Sebenarnya pada waktu itu kami cuma pingin liburan ala backpacker yang super irit, biar semua destinasi wisata di Bali bisa kita lahap (terutama makanan disana). Tapi karena kita terlajur elegant ya terpaksa kita liburan ala – ala Paris Hilton, atau minimal Cinca Laura, eh Cinta Laura 😀

Alhamdullillah kita bisa nginep di apartemen bergengsi, didaerah Legian, walaupun gratisan dari kantor si Rizka, tapi gaya kita tetep kaya orang yang bayar full (yang penting gaya)
Kendaraan kita pake Suzuki Karimun keluaran terbaru dengan plat B (udah di Bali aja masih pake mobil keluaran Jakarta), maunya sih kita sewa Range Rover, tapi karena jasa penyewaan ga bisa sediain ya apa daya (mau muntah gue nulis ini)
Jayakarta Residence, Legian, Bali

Jayakarta Residence, Legian, Bali

SUZUKI KARIMUN JAKARTA YANG BERDOMISILI DI BALI

Day 1

Kita landing di Ngurah Rai pagi menjelang siang. Selesai cek in, dapet mobil, terus lanjut berenang di Waterbom, which is located in the heart of Kuta(caelah).
Niatnya sih pada mau berenang pake bikini (kecuali gue hehehe), tapi karena perut sombongnya ngalahin yang punya alhasil pada pake kaftan…hehehe ga ding. Ya tetep pake baju renang tapi cukup sopanlah dan cukup menutupi lemak – lemak yang tidak pernah jenuh hinggap ditubuh temen – temen gue.
Disini yang paling khawatir Ivone, karena dia jago banget nyelam didalem air, alias ga bisa berenang 😀

Selesai jejeritan (bukan berenang ternyata) dan makan ice cream di Waterbom, kita makan siang di Pantai Sanur. Sop Ikan, Mak Beng. Tempatnya ga terlalu ok, tapi rasa sop ikannya nampol sejadi – jadinya. Apalagi abis berenang eh jejeritan, jadi lapernya serasa kaya belum makan tiga hari -__-*

SOP IKAN, MAK BENG, SANUR

DUA COWOK DIBELAKANG ADALAH HASIL MANCING KERIBUTAN DIKOLAM

Pulang dari Sanur kita cari itinerary water sport. Sukur kita dapet harga mursidah alias murah meriah, walaupun nego nya sampai bikin kaki berkonde (1 jam)
Malamnya, ternyata Ivone terkena serangan alergi ikan. Sop Mak Beng yg siangnya kita makan mulai bereaksi. Sop yang Ivone makan dengan lahap nya tadi siang sukses keluar semua. Dia bolak balik ke kamar mandi kaya ibu hamil lagi morning sick. Sementara gue? Gue lagi berjuang buat nahan mata biar teteup melek perkara ngantuk bukan main bukan sulap bukan sihir. Dan di waktu yang sama, dua perempuan Rizka dan Faby ribut minta di temenin belanja.
Bisa di bayangkan gimana jadi nya kalau kita berempat harus tinggal satu atap o_O *amsyong*
Day 2
Yeaha! Hari kedua kita arung jeram di Telaga Waja. Lagi – lagi disini Ivone khawatir akan kemahirannya menyelam (padahal ga bisa juga nyelam disungai 
-__-*) walaupun pada akhirnya, ternyata gue lah yang nyelem & hanyut 😀
Pemandu atas nama nya Bli Nyoman, mulai mendapat firasat  buruk begitu melihat kita dengan cerianya mendengarkan pengarahannya. Setelah selesai Bli Nyoman kasih pengarahan tentang cara mendayung dan kesulitan – kesulitan yang akan kita hadapi, kita langsung cus ke sungai kegirangan. Kita mulai rafting dengan riak sungai yang masih seumur jagung alias kecil hehehe. Bli Nyoman pun bercerita tentang keluarganya sembari mendayung…laah curhat. Ga ding, dia cerita tentang sungai Telaga Waja dan daerah sekitar dan seputaran dunia rafting.
Ga lama hujan turun, tambah mantab suasana waktu itu. Debit air naik, ditambah hujan, sama dengan banjir hehehe.

Pas moment ini gue hampir raib kebawa arus sungai, hanyut lebih tepatnya. Ga tau kenapa gue meluncur bebas dari perahu
(kayanya gue bayar buat seneng – seneng, kenapa kesulitan yang gue dapet ya? -___-)
Sukurlah, dengan cekatannya Bli Nyoman langsung mengamankan perahu & temen – temen gue kepinggir sungai, setelah itu dia berenang kearah gue (yang sedang dadah – dadah kearah temen – temen gue) dan selamatlah gue dari arus yang sebenernya sih ga gede – gede banget, gue cuma lagi acting hanyut aja waktu itu 😀

Tapi sedihnya gara – gara nyelametin gue hanyut, alhasil sandal Groks (bukan Crocs ya, catet!) Bli Nyoman yang hanyut ☹
Malamnya tepat jam 12 malam, Ivone berulang tahun ☺

INILAH BLI NYOMAN SANG PAHLAWAN BERSANDAL GROKS BIRU

Day 3

Cruising with QuickSilver all day long. Banana boat, snorkeling, penangkaran penyu.
Dihari inilah Ivone memulai harinya bergelimpangan dengan air cuka dan mulai mengapresiasikan keahlian “menyelamnya” DILAUT! Kurang ngerepotin apa coba??? X( *kaya gue ga nyusahin aja waktu rafting :p*

Jadi waktu kita snorkeling, Ivone entah gimana ceritanya, paha dia kena spora. Alhasil ruam timbul dipahanya untung bukan Timbul Srimulat :p
Tanya – tanya apa obatnya, ternyata cuka. Kebayang pake cuka dimobil dan dikamar, baunya ondeeeh O_o
Belum lagi adegan dia hanyut kebawa arus laut, yang waktu itu emang rada kenceng anginnya, akhirnya dengan jiwa kepatriotan dan bentuk badan yang sangat memadai, Faby lah yang menyelamatkan Ivone 🙂
Setelah petualangan siang hari selesai kita makan malam sambil santai – santai dipantai Jimbaran. Nah kali ini Faby yang kena giliran apes. Hehehe doi keracunan seafood :p

Ada – ada aja kejadiannya -___-“

SPORAAAA AKU DATAAANG -__-*

Day 4
Belanja oleh –oleh, makan, dan santai – santai di pantai. Karena kita emang ga niat untuk basah – basahan, si Faby ga sengaja celananya basah kena ombak (emang dienya aja pecicilan maen aer)
Pas pulang dari pantai, sepanjang perjalanan dia jemurlah itu celana dijendela mobil *NGOK* (sayangnya ga dicapture pas adegan celana menggantung dijendela)
Oya, waktu itu gue belanja yang paling banyak :D, karena beliin titipan nyokap, tas rajut. Kalau ga salah 25 biji deh. Dan gue beli lukisan 2 biji yang kurang lebih tingginya 200 cm hehehe

Inilah hasil belanjaan gue yang menuh – menuhin karimun nan imut 😀 (maaf ya Rizka & Ivone)

HUEHEHEHE GA BISA BERKATA - KATA SAMA PERJUANGAN KALIAN 😛

Malemnya kita gegayaan kaya anak muda pada umumnya yang kalau ke Bali ada aja nge clubnya 😀
Sebelum nge club kita sempet packing untuk kepulangan besoknya. Jadi biar besok tinggal masukin barang – barang sisa aja. Kita pulang dapet flight pagi, gue lupa jamnya.
Naaaah! Gara – gara gegayaan pulang dini hari dari club, kejadian deh tuh MISSED FLIGHT!
Ya udah apa mau dikata… Mau ga mau kita stay satu malam lagi di Bali 😀
Hikmah dari missed flight banyak sebenernya, jadi ga nyesel – nyesel banget *ngehibur diri*

Salah satu hikmahnya, gue ketemu Oom Darwis Triadi makan siang di Mak Beng (iya kita makan ke Mak Beng LAGI untuk merayakan ke missed flight an kita xixixixi)

BERSAMA KITA BISA!!! *halah*

Anyway girls… it was fun that we had.
From 4 days 3 nights upgrading to 5 days 4 nights.
Miss all those moments ☺

#always playing: Theme song of Adem Sari

Advertisements
  1. Huahahhahahahaha…… Ngakak abis baca ini sambil makan somay dan diliatin orang2! Udh biasa juga sich mempermalukan diri.. Hehehe

    Aku rindu mengulang semuanya kecuali alergi gw!!!!! Btw, kok ipin masuk angin gara2 pake bikini trus kentut bau busuk dimobil gak diceritain? :p

  2. Huahahhahahaha…… Ngakak abis sambil makan somay diliatin orang2! Udh biasa juga sich mempermalukan diri.. (ˇ_ˇ’!l)

    Saya mau mengulang kembali semuanya, kecuali serangan alergi yg menyerang saya dan missed flightnya!
    Btw, kok ivone masuk angin gara2 sok2an pake bikini sehingga kentutnya bau busuk bgt diMobil mungil itu gak diceritain? :p

  3. wkwkwkwkwkwk baru baca yang ini !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: